EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Journal » Psikologi
Posted by [email protected] at 01/10/2021 10:53:45  •  520 Views


PENGARUH SELF REGULATED LEARNING TERHADAP HARDINESS PADA SANTRI MTS PONDOK PESANTREN DAAR EL-QOLAM 1 TANGERANG

Created by :
Nadia Merianda ( 201571080 )
Yuli Asmi Rozali



SubjectPRESTASI
SISWA
PENDIDIKAN
Alt. Subject ACHIEVEMENT
STUDENT
EDUCATION
Keywordself regulated learning
hardiness
santri

Description:

Pondok pesantren Daar El-Qolam 1 memiliki sistem pendidikan yang memadukan pengajaran pesantren tradisional dan pendidikan umum dengan jadwal yang padat. Santri baru yang berlatar belakang dari SD reguler yang belum memiliki pengalaman belajar dan tinggal di pondok perlu memiliki ketangguhan atau hardiness agar mampu bertahan terhadap tuntuan yang baru dan mampu berprestasi. Salah satu faktor yang mempengaruhi hardiness adalah kemampuan santri dalam mengatur dirinya dalam belajar atau self regulated learning. Rancangan penelitian ini studi kuantitatif berjenis kausal komperatif dengan teknik Purposive sampling dengan sampel sebanyak 93 santri kelas 1 lulusan SD reguler biasa. Alat ukur yang digunakan adalah skala Hardiness dengan (α) = 0,813 dengan 13 aitem yang valid dan skala self regulated learning dengan (α) = 0,804 dengan 16 aitem valid. Hasil uji regresi diketahui bahwa terdapat pengaruh self regulated learning terhadap hardiness dengan sig. (p) sebesar 0,000 (p < 0,05) artinya, hipotesis diterima. Temuan penelitian menunjukan bahwa santri yang masuk pesantren karena alasan sendiri memiliki hardiness tinggi, santri yang pernah memiliki prestasi di bidang akademik lebih banyak memiliki hardiness yang rendah, dan santri yang memiliki cara belajar serta tujuan setelah lulus keduanya lebih banyak yang memiliki hardiness tinggi.

Date Create:01/10/2021
Type:Text
Format:pdf
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Journal-11_1894
Collection ID:11_1894


Source :
JCA Psikologi Volume 1 Nomor 1 Januari - Maret 2020

Relation Collection:
Fakultas Psikologi

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2021 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/pengaruh-self-regulated-learning-terhadap-hardiness-pada-santri-mts-pondok-pesantren-daar-elqolam-1-tangerang-22015.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Journal-22015-11_1894.pdf - 867 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

...No Files...


[ Link of Contents]
  1. PENGARUH SELF REGULATED LEARNING TERHADAP HARDINESS PADA SANTRI MTS PONDOK PESANTREN DAAR EL-QOLAM 1 TANGERANG
    https://jca.esaunggul.ac.id/index.php/jpsy/article/view/43

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

hardiness , learning , regulated , santri , self , self regulated learning



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




159391068


Visitors Today : 4
Total Visitor : 1970151

Hits Today : 91573
Total Hits : 159391068

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2025 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan